Pakan Pelet Apa Yang Bagus Untuk Kelinci?

Sudah lama ane gak update postingan, tapi kali ini mau share aja seputar pengalaman ane gonta-ganti merk pelet.

Apakah ente sering ganti pakan untuk kelinci? Sebaiknya jangan!

pelet yang baik untuk kelinci

Kelinci harus menerima asupan protein dan gizi yang seimbang secara merata terus menerus setiap harinya. Seperti yang ente ketahui bahwa kelinci adalah binatang yang gampang mati jika perawatannya tidak benar.

Pada artikel ini ane bakan berbagi tips pakan pelet yang bagus untuk kelinci. Ada banyak merk yang kita ketahui bersama, bahkan harganya ada yang sangat murah dan ada juga yang mahal. Ente bingung harus memilih yang mana?

BACA JUGA:

Jangan Khawatir...

Pada dasarnya kelinci punya karakteristik tipe-tipe makanan yang mereka sukai, dan setiap jenis kelinci makanan favoritnya berbeda pula. Dulu ane sempat menggunakan pakan pelet merk ternama yang paling mahal, tapi ternyata kelinci ane gak pernah mau makan banyak.

Kelinci ane hanya melongok dan sedikit mencicipi pelet mahal tersebut. Setelah ane mencari info ke berbagai sumber ternyata makanan kelinci yang mahal tidak menjamin kelinci tersebut bakalan suka. Mau di paksa gimanapun gak akan di makan.

Tips memelihara kelinci awet hingga menghasilkan uang

PAKAN PELET YANG BAGUS UNTUK KELINCI:

saya akan bagi 3 bagian, pertama untuk ente yang tidak mempunyai budget cukup banyak ane sarankan menggunakan guyo feed. Sudah terbukti bahwa guyo feed lebih banyak di sukai oleh beragam jenis kelinci ketimbang pakan murah lainnya.

Untuk agan yang berbudget lebih, saya sarankan untuk menggunakan royal king. Ada banyak varian dan rasa yang bisa agan pilih.


2 merk pelet tersebut bisa saya katakan recommended, ini semua sesuai dengan pengalaman yang pernah ane rasakan. Betapa sulitnya kelinci makan, sampai ane takut kelinci tersebut mati. Tapi jika ngasih makannya bener dan waktunya tepat, pasti kelinci kalian bakalan makan kok!

Ini bukan artikel endors atau iklan merk pakan yah, dan bukan maksud ane membandingkan satu sama lain. Hanya saja ane share pengalaman tentang memberi makan kelinci yang sesuai versi pulaukelinci. Ada banyak merk lainnya seperti vitacraft, jr.bunny dan fiesta serta yang lannya.

Maka dari itu ane igatkan lagi bahwas makanan apapun dan semahal apapun kalau kelincinya tidak suka, jangan di paksa. Ganti lah pakan pelet tersebut dengan yang lebih cocok untuk kelinci kesayangan kamu.

Itulah menurut saya sedikit tentang ternak kelinci. Silahkan di coba..

3 Responses to "Pakan Pelet Apa Yang Bagus Untuk Kelinci?"