RAHASIA Peluang Bisnis Kelinci Pedaging yang Sangat Menguntungkan Hingga PULUHAN JUTA



Peluang bisnis kelinci sangatlah meningkat, terutama di tahun 2017 ini. banyak cara yang dilakukan oleh breeder dalam hal pemasaran ternak kelinci mulai dari promosi, mencari bahan dan mencari pakan. Kalau bicara soal pakan, para breeder sangat tahu pakan apa yang baik untuk kelinci.

Adakah keuntungan budidaya kelinci? Tentu saja ada. Saya mengenal kelinci lebih dari 9 tahun dan artikel saya yang pertama adalah cara merawat kelinci ternak hingga menghasilkan uang. Disana dibahas mengapa keuntungan dan peluang bisnis kelinci atau memelihara kelinci sangatlah besar.

Sedikit bercerita tentang awal mula peluang bisnis kelinci pedaging ini begitu menguntungkan

Menurut B. Sarwono, pada tahun 1982 pemerintah Indonesia pernah menganjurkan agar kelinci dikembangbiakkan sebagai hewan ternak daging untuk meningkatkan mutu gizi masyarakat.

Namun, usaha tersebut gagal karena kelinci berkembang menjadi komuditas mahal, terutama harga bibitnya. Namun apa pun yang terjadi, ternyata peluang bisnis kelinci masih tetap menarik perhatian orang contohnya seperti uniknya kelinci berbulu karpet mini rex.

peluang ternak kelinci

Binatang yang memiliki telingan lebar dan panjang ini memiliki peluang bisnis yang sangat menarik, terutama peluang bisnis ternak kelinci pedaging sebagai sumber daging konsumsi, fur (kulit dan bulu), serta binatang kesayangan.

Banyak kelinci ras yang memiliki bulu indah sehingga tidak sedikit orang yang memelihara kelinci sebagai binatang hias peliharaan, apakah anda tahu suka duka kenapa saya memelihara kelinci hingga 9 tahun?

Seperti halnya tikus, kelinci sangat cepat berkembang biak. Jika dikelola dengan benar dan intensif, kelinci dapat melahirkan 4 hingga 6 kali dalam setahun. Sekali mengandung dapat melahirkan 4 hingga 11 ekor (rata-rata 8 ekor). Idealnya 6 ekor anak sesuai dengan banyaknya puting susu induknya.

Baca artikel terfavorit ini:



Hal ini menjadi bukti bahwa peluang bisnis kelinci merupakan jenjang ternak yang sangat menjanjikan...

Bahkan rekan saya yang berlokasi di Lembang, Jawa barat memiliki penghasilan hingga 17 juta rupiah per bulannya. Bagaimana beliau menghasilkan uang dari ternak bisnis kelinci pedaging?

B. Sarwono menambahkan, di Indonesia, "peternakan kelinci masih merupakan peternakan keluarga yang sifatnya sambilan".

Sehingga pemasaran kelinci hanya dari mulut ke mulu saja.

Tapi untungnya, sekarang banyak breeder kelinci yang menyediakan jual beli kelinci hias, jual beli kelinci pedaging, ataupun jual beli pakan kelinci secara online sehingga sangat mudah untuk mencari bahan bahan untuk awal beternak kelinci. Apalagi diselang hobi, para breeder kelinci jadi tahu rahasia beternak yang baik untuk kelinci sehingga menghasilkan pendapatan uang tambahan.

Kegiatan budidaya dan manajemennya masih sangat sederhana. Sebagai alternative, usaha peternakan kelinci sebenarnya dapat dikembangkan dalam bentuk perusahaan peternakan. Sasarannya produksi kelinci dapat ditingkatkan sesuai dengan target, mutu, dan permintaan pasar yang berkembang.

Blog ini dipublikasikan untuk menyajikan berbagai informasi tentang kelinci. Baik pengenalan jenis dan potensinya, teknologi budidayanya secara intensif, maupun berbagai masalah lain yang berkaitan dengan usaha peternakan kelinci.

2 Responses to "RAHASIA Peluang Bisnis Kelinci Pedaging yang Sangat Menguntungkan Hingga PULUHAN JUTA"