5 Tips Memelihara Kelinci Awet Hingga Menghasilkan Uang


Beberapa teman saya mengeluhkan ketika merawat kelinci itu selalu mengalami kerugian, ya walaupun hobi tetap saja kan lebih baik menghasilkan. Bahkan saya sendiri telah menghasilkan lebih dari 10 Juta rupiah selama berbisnis kelinci, padahal saya hanya berjualan selama 3 bulan saja.

Kok bisa? Tentunya dengan berbagai kerja keras dan doa yang selalu saya terapkan. Berikut ini ada beberapa Tips supaya kelinci awet hingga kita mendapatkan keuntungan atau penghasilan dari beternak kelinci.

pulaukelinci.blogspot.co.id/

Tapi sebelumnya, kalian harus tahu dulu cara supaya menjaga kelinci kalian agar tetap sehat dan tidak mudah mati seperti pada artikel saya yang satu ini :

Cara Agar Kelinci Kesayangan Tidak Mati

Setelah membaca artikel tersebut, sekarang mari kita simak 5 Tips memelihara dan merawat Kelinci ini.


1. Cek Setiap Sore


Kalian wajib melihat aktifitas kelinci kesayangan pada sore hari, kenapa? Karena pada sore hari ini kelinci mulai aktif dan bermain.

Jaga kelinci kamu jangan sampai keluar dari rumah, bisa-bisa stress karena ketakutan oleh binatang lainnya seperti kucing dan anjing.


2. Makanan Cadangan


Pernah suatu hari teman saya membeli kelinci baru. Di hari pertama ia meninggalkan kelinci tersebut karena urusan pekerjaan, ia hanya memberikan makanan porsi standar kepada kelincinya itu. Ternyata pekerjaannya itu membuat ia lupa bahwa ia telah membeli kelinci baru.

Karena teman saya ini dinas diluar kota dan tidak terpaut waktu, dan kebetulan saat itu dia dinas selama 2 hari. Ketika ia pulang, ia langsung melihat ke kandang kelincinya, dan ternyata kelincinya sudah wafat. :(

Maka dari itu, walaupun kalian pepergian (apalagi ke luar kota) kalian wajib memberikan makanan plus plus atau cadangan. Enggak usah khawatir kelinci kamu takut kembung, pada dasarnya kelinci punya insting apakah mereka kenyang atau tidak.

Jika kembung benar-benar terjadi pada kelinci kamu, tenang saja...
Kamu tinggal duduk, siapkan kopi dan baca artikel saya berikut ini :

Cara Mengatasi Kelinci yang Kembung

3. Berikan Ruang


Yaps, kelinci sangat suka loncat kesana kemari. Maka dari tips memelihara dan merawat kelinci supaya kondisinya tetap prima adalah dengan cara mengeluarkan kelinci kesayangan kamu dari kandang.

Kelinci itu makhluk hidup loh, kamu harus beri dia waktu untuk bebas. Walaupun tetap harus dalam pengawasan sang pemilik.

Kecuali jika kamu mempunyai sebuah lahan atau tempat seperti halaman yang luas, perkebunan atau mungkin tempat khusus agar kelinci kesayangan kamu tidak kabur, itu bisa membuat kamu lebih leluasa meninggalkan kelinci tersebut.


4. Grooming


Hal ini yang paling wajib dilakukan oleh seorang pecinta kelinci, minimal 1 minggu 1 kali.
kalau kamu belum tahu apa itu Grooming kelinci, baca artikel yang telah saya buat kemarin :

Mengenal Istilah Grooming pada Kelinci
Cara Grooming Kelinci

Setelah kamu tahu istilah dan cara-cara Grooming kelinci, kamu tinggal terapkan metode tersebut kepada kelinci kesayangan. Ingat konsistensi memelihara kelinci itu berarti kamu harus menjaganya dengan baik

5. Berikan Makanan yang sesuai


Banyak orang yang salah dalam memberikan makanan kepada kelinci, bahkan ada yang sampai membuat kelincinya meninggal dunia. Sunggih tragis ya...

Kamu harus tau dong makanan apa aja yang sesuai dengan kelinci peliharaan kamu, sebaiknya kamu baca artikel saya ini :

Cara Memberi Makan Kelinci Sesuai Umurnya

Nah, jika kamu udah baca, silahkan terapkan pada peliharaan kesayangan kamu itu. Jangan sampai mengecewakan mereka. Ingat! Memelihara kelinci sama halnya dengan menjaga makhluk ciptaan Allah SWT.

4,88% Pengunjung Artikel ini telah berpartisipasi di blog ini dengan cara share post via FB, G+, Instagram, Line dan Blogger.

Jadilah pengunjung yang baik

0 Response to "5 Tips Memelihara Kelinci Awet Hingga Menghasilkan Uang"

Post a Comment