Bahaya obat mencret kelinci Merk "REBUNG"


Bahaya obat rebung kelinci merk "rebung" yang beredar di pasaran harus kita bahas. Ini bahasan yang sangat penting di dunia perkelincian gan. 

Sesuai judul nya bahaya memakai obat mencret rebung pada kelinci, ane akan share beberapa pengalaman ane setelah memakai obat rebung ini. Silahkan disimak dan dibaca dengan penuh penghayatan :p

efek obat rebung - pulaukelinci blog 2017

dulu ane beli 2 ekor kelinci dutch dan 1 ekor kelinci rex berusia mungkin 1bulanan, peternakan nya cukup jauh, dan ane pergi di sore hari sekitar pukul 3 sore. Sampailah di peternakan pada jam 4 sore, menggunakan motor matic bersama sang pacar tercinta, Setelah sampai kita lihat-lihat kelincinya. Dan jatuh hati pada kelinci-kelinci ini, 2 ekor dutch 1 ekor rex. 

Oh iya, peternakan disana sangatlah hebat loh! Bahkan mereka bisa menghasilkan puluhan juta rupiah hanya dari peluang bisnis ternak kelinci tersebut. Dan di blog ini kalian bisa menemukan rahasia cara menghasilkan uang dari ternak kelinci hingga jutaan rupiah per bulan.

Singkat cerita kita beli deh mereka bertiga itu, dan ane bawa pake kardus di depan motor matic kan ada tempat tuk nyimpen kardus ya, kardusnya di bolong-bolongin gitu agar ada udara yang masuk untuk pernafasan 3 kelinci yang di beli.

dalam perjalanan sekitar pukul 6 sore, cuaca mulai dingin dan angin mulai kencang.

Sampai di rumah, ane buka kardus, ane liat mreka lagi pada diem gitu. mungkin masih dalam adaptasi tempat kali ya "pikir ane".


ane masukin kandang dan lekas kasih makan, besok pagi nya ane bangun dan cek semuanya. dan Taraaaammmm si Rex kena mencret, haduh mulai galau. 


Andai saja ane udah tahu cara mengatasi kelinci yang mencret secara cepat, sayangnya ane belum tahu itu.

makanya rentan usia 1 bulanan itu gan jujur ribet, agar gak ribet coba baca ini dulu, Hal pertama yang harus dilakukan ketika punya kelinci baru

Antisipasi pertama pun ane lakukan dengan cara membeli obat mencret, ane hunting kesana ksini ahirnya dapat lah obat mencret merk rebung yang ukurannya 30ml dengan harga sekitar 20ribu, harga yang cukup mahal untuk obat 30ml. Kenapa saya bilang mahal? Karena saya tahu daftar harga obat rebung terbaru 2017.


Lanjut ane cekokin ke si REX, di keterangan sih untuk kelinci 2-3 kilo itu takarannya 1/2 sendok teh, ane kasih aja 4 tetes obat rebung untuk si REX. terlihat langsung ketika 1 jam kemudian reaksinya, si Rex mengeluarkan POOP nya alias kotorannya dengan sangat banyak karena efek dari obat rebung itu, 2 jam kemudian si rex POOP lagi disertai AIR yang keluar sangat banyak, ane kaget sebenernya ini kenapa. 


3 jam kemudian si REX terlihat lemas, dan terus mengeluarkan AIR / CAIRAN dari anus nya "entah apa".


Harusnya ane menerapkan cara pertolongan pertama untuk kelinci mencret yang ane bahas waktu itu, sayangnya ane juga gak menerapkannya :(

4 jam kemudian si rex mati :( , sampe ane sendiri liat sekaratul mautnya gan #sedih #taktega
ane fikir ini bukan karena obat rebung, tapi memang waktunya REX tuk mati aja, Lanjut cerita slanjutnya .

Keesokan hari nya 1 Dutch ane yang bernama si KOKO kena mencret secara tiba-tiba, padahal semalam dia itu poop nya kering.

nah karena mumpun masih awal-awal mencret, ane kasih dah 1 tetes obat rebung untuk si KOKO.

kenapa 1 tetes ? hanya untuk memastikan bahwa rex bukan karena obat ini meninggalnya, jadi ane kurangin takaran untuk si KOKO ini .

dan sumpah Demi Allah gan, sekitar 3-5 jam kemudian ane liat lagi kelinci ane sekaratul maut :( , Si KOKO mati menyusul si REX, Dan kematiannya pun sama tak jauh beda !


Kesimpulan :



Jadi, Kematian 2 ekor kelinci ane jamin 100% dari obat rebung yang dosisnya sangat keras UNTUK SEEKOR KELINCI DI BAWAH 2 BULAN! Ane gak nyalahin rebung, tapi ane ngasih saran untuk agan-agan, jangan kasih rebung untuk kelinci usia di bawah 2 bulan, mungkin kelinci ane yang mati itu masih rentan karena baru usia 1 bulanan lebih. Mungkin jika pemakaian rebung di pakai ke kelinci-kelinci berbobot besar dan yang sudah berumur alias senior rabbit, "mungkin aja" berhasiat .

sekiaan share dari ane, sesuai pengalaman pribadi, kejadian ini berlangsung secara nyata tanpa di reka-reka .Makanya langsung ane update di blog untuk sharing pengalaman aja.


tulisan ini pribadi tulisan ane, tanpa rekayasa sesuai apa yang telah terjadi pada kelinci kesayangan ane. Alhasil ane tak akan pernah lagi memakai obat untuk kelinci seperti rebung dan merk-merk lainnya, lebih baik dengan cara memberikan obat kelinci tradisional yang paling manjur.


11 Responses to "Bahaya obat mencret kelinci Merk "REBUNG""

  1. Kenapa beli kelinci dibawa 2bln? Kan kasian, masih perlu induknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ka, kelinci 2 bulan sebenarnya udah sanggup ko tanpa induknya asal perawatan nya betul. idelnya kan kelinci dipisah pada 50 hari :)

      Delete
  2. Replies
    1. jangan ka, saya coba di online shop. tapi tidak rekomended

      Delete
  3. Rebung biasanya di campur sama air minum ,itu juga cuma 1 tetes untuk 500 ml air..
    Selama ini aman2 aja pakai rebung..
    Untuk kelinci kecil usia di bawah 4 bulan lebih aman pakai daun pisang untuk pengobatan mencret, tapi perlu diingat daun pisang harus di cuci sampai bersih dan di berikan ke kelinci dalam keadaan basah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih atas saran dan komentarnya :)
      akan saya masukan sebagai kredit post dari mas sesario prakoso

      Delete
  4. Aduuh gimana nih kelinci gw mencret gw takut dia mati😢

    ReplyDelete
  5. Ane saranin sih klo kelinci kembung pake aja PERMETHYL 5% dan klo diare/ mencret mending pake intertrim la,beli aja di online,krn udah terpercaya dan direkomendasikan oleh balai peternakan, sdgkan obat2 yg beredar sprt rebung k,mungkin hanya produk perorangan yg takarannya blm jls,

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Bukannya emang rembung mah dilarang keras untuk kelinci umur 1-2 bulan ya

    ReplyDelete
  8. Kelinci saya mencret sudah 3hari obat nya apa saya pakai rebung tidak ampuhjuga

    ReplyDelete