Apa itu Nestbox Kelinci ?

nestbox - pulaukelinci.blogspot.com


Pasti pada bingung ya apa sih nestbox itu ? apakah makanan kelinci atau jenis kelinci atau penyakit kelinci ? Nah, maka dari itu ane mau bahas gan mengenai Nestbox .

Kelinci umumnya beranjak dewasa pada usia 4 atau 5 bulan, birahi nya mulai muncul gan di usia segitu. Ancang-ancang kita harus siap pada kelinci yang sudah mau kimpoy alias kawin gan . Apa aja persiapannya ? Akan ane bahas di postingan selanjutnya ya gan, kita fokus dulu apa itu nestbox gan .

Simpel aja sih gan nestbox itu adalah kotak melahirkan kelinci, jadi ketika melahirkan kelinci itu gamau kalo ga ada nestbox, resiko kalau kelinci melahirkan tanpa nestbox adalah anak-anak nya akan terceceran dimana aja, alhasil mati lah itu bayi2 kelinci yang lucu .

Nestbox bisa di buat sendiri, atau ada juga yang jual gan. Coba aja cari di Online atau di toko-toko petshop. Sebenernya lebih enak buat gan biar pengalaman nambah.

Nestbox yang bagus adalah nestbox yang memiliki sisi tertutup, kotak kayu yang tertutup di bagian pinggir dan atas, sehingga hanya ada 1 celah untuk kelinci masuk ke nestbox nya.

ini contoh detail kalau mau buat nestbox gan

design cara membuat nestbox - pulaukelinci.blogspot.com
Nestbox - pulaukelinci.blogspot.com


Itu aja sih gan pengertian nya, selanjutnya mening baca postingan lain gan :)

2 Responses to "Apa itu Nestbox Kelinci ?"

  1. Tengkyu gan. Langsungbikin.. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan gan, bisa di bkin lebih unik , di tunggu loh hasil karya nya :D

      Delete