Ciri Kelinci Hamil


Ciri kelinci hamil - Temen saya banyak yang bertanya, cara mengetahui kelinci yang mau hamil itu gimana? Terus saya jawab, "Lah, mana saya tau memangnya saya ibu kelinci?" hehehe...#bercanda

Sekarang dapet lagi waktu untuk nulis artikel di pulaukelinci blog, soalnya kemaren-kemaren itu susah banget waktunya. Ide nulis tentang ciri kelinci hamil sebenernya udah lama sih, tapi baru kesampean sekarang. So, jangan lewatkan 1 kata pun dari saya ya. Soalnya ini sangat penting! 

Pernah kejadian kelinci saya yang melahirkan itu malah mati. Ibu dan anaknya gak terselamatkan, karena saya gak tau dan gak liat proses melahirkan kelinci tersebut, pas saya dateng ke kandang tau-tau udah mati. Maka dari itu, kalian jangan sampe gak tau ciri kelinci hamil. Oke?
ciri-ciri kelinci hamil
tanda-tanda kelinci hamil

Jadi gimana cara mengetahui kelinci yang mau melahirkan?

Sangat mudah,

Kelinci yang mau ngelahirin biasanya ngasih tanda-tanda dulu. Jadi kita gak usah khawatir, kalau kalian udah baca artikel ini pasti kok bakalan tau ciri kelinci hamil.

Berikut adalah ciri-ciri kelinci hamil:

  1. Sering menghentakkan kaki ke tanah
  2. Gak mau dikawin lagi
  3. Sering marah (galak) atau gigit
  4. Muncul puting-puting susu
  5. Sering bulak balik
  6. Sering bunyi "Gruk gruk"
  7. Makannya banyak atau rakus
  8. Hari ke 15 perutnya agak gemuk
  9. Sering ngumpet-ngumpet
Itulah ke- 8 ciri kelinci hamil, dengan hal mengetahui seperti itu maka kita gak akan lagi kebingungan. Yang lebih pentingnya lagi, kita bisa memprediksi kapan kelinci melahirkan setelah mengetahui ciri-ciri kelinci hamil. 

Kelinci juga bisa hamil palsu loh. Iya, bohong-bohongan. Jadi kelinci tuh terkadang mempunyai ciri-ciri hamil seperti diatas, tapi sebetulnya kelinci tersebut gak hamil. Tapi tenang aja, 90% kalau kelinci udah ada ciri-ciri kelinci hamil seperti ke-8 hal diatas, saya jamin kelinci tersebut hamil.

4 Responses to "Ciri Kelinci Hamil"

  1. Mau tanya 3 Minggu lalu kelinciku aku kawinkan, tapi hanya 3 kali. Sekarang aku lihat mulut betina agak merah, nafsu makan biasa aja tapi minumnya banyak... Aku raba perutyanga ada benjolan seperti yg aku baca di thread yg lain... Apa kelinciku bisa dipastikan hamil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tentu juga, biasanya kelinci yang hamil lebih sensitif dan cepet marah kalau di deketin manusia.

      tapi dengan ciri benjolan di perut juga bisa merupakan tanda2 hamil, coba cek apakah puting sudah mulai tumbuh?

      Delete
  2. Saya punya fuzzy lop,duh brp x d kwinkn,yg spt 2 x liat si jntan jatuh terkulai ke samping betina sambil ada suara gitu.ktnya kls dah terkulai bs ke berhasil,awalnya nafsu mon mlhn berkurang (apa krn cuaca tiba2 panas)?,skrg lmyan lh kmbli lgi nfsu mknnya,suka garuk2 lantai,suka di pojokan,diam mlas2an (siang hri),muncul puting susu,baru prtmna kawin?apakah hamil?apakah kel muncul puting susu itu pasti hamil,gmukksn dikit sih tpi takut efek bulu tembelnya,mau d raba perutnya mogok jauh sdh di ambil,g mw d kluarin dr kndg?terima kadih

    ReplyDelete
  3. nice info membantu banget semua informasinya

    berita internasional

    ReplyDelete