Tentang kelinci AFL american Fuzzy Lop

American fuzzy lop - pulaukelinci
AFL pulaukelinci


American fuzzy lop adalah kelinci pertama yang kita miliki, bermula dari AFL ini kita bisa berkembang lebih baik dan jadi lebih tau karakter atas setiap jenis kelinci. Setiap kelinci mempunyai karakter yang berbeda-beda. Ada yang jinak total atau (jitot) ada yang masih perlu adaptasi dengan manusia atau kelinci hutan yang bisa juga di sebut kelinci belang sumatra dan hanya ada di Indonesia.


kelinci belang sumatra pulaukelinci
kelinci belang sumatra
akan kita bahas pada postingan selanjutnya mengenai kelinci belang sumatra.
Namun di postingan kali ini pulaukelinci akan menguak lebih dalam mengenai AFL alias american fuzzy lop yah.

Fuzzy lop hadir di tahun 1988, dan di setujui oleh ARBA yaitu asosiasi kelinci international. Banyak orang menyangka Fuzzy lop ini adalah hasil silangan dari holland lop , tapi nyatanya AFL ini memang jenis atau ras yang berbeda dari HL atau holland lop.


Jenis warna kelinci Fuzzy Lop



  • Agouti (Chestnut, Chinchilla, Lynx, Opal, Squirrel, *Steel, *Sable Chinchilla or Agouti)
  • Broken (Any color in conjunction with white. A broken must have eye circles, a nose marking, and colored ears. It is a disqualification if the animal has less then 10% color on the body.)
  • Pointed White (Body is pure white, and markings must be either black, blue, chocolate, or lilac and must be on the tail, feet, nose, and ears.)
  • Self (Black, Blue, Blue Eyed White, Red Eyed White, Chocolate, Lilac)
  • Shaded (Sable Point, Siamese Sable, Smoke Pearl, Tortoise Shell, Blue Tortoise Shell, *Chocolate Tortoise Shell)
  • Wide Band (Orange, Fawn)
  • Standar kelinci Fuzzy Lop

    -di bawah 6 bulan beratnya 3 - 4 lbs (ukuran ideal internasional utk klinci)
    -berat maksimal untuk AFL jantan dan betina dewasa adalah 4lbs

    kelinci fuzzy lop yang bagus yaitu yang memiliki postur tubuh PAS atau ideal. Darimana kita tau pas atau tidak ? pertama kamu cek bagian kepala kelinci nya, kepala tidak terlalu besar dan overexpose, sesuai dengan badannya sehingga enak dilihat, hanya kelinci jenis HL atau holland lop yang memiliki kepala menonjol dan agak besar ketimbang tubuhnya. 


    Kedua kamu cek bagian telinga nya yang bagus itu yang panjang dan menjulang ke bawah, Ketiga kamu cek bulunya halus dan panjang serta berjarak. 


    Berbeda dengan Anggora yang bulunya padat namun tidak terlalu panjang, fuzzy lop memiliki bulu yang panjang indah dan berjarak. 


    Jangan hawatir bulu fuzzy lop acak-acakan terus, karena memang itulah ciri has dari AFL sendiri, setelah kita rapihkan bulu nya pun nanti dia akan ngacak-acak bulunya sendiri :p


    Mau tau cara perawatannya ?silahkan berkunjung lagi ke blog pulaukelinci untuk update postingan terus . Jangan lupa subscribe email mu agar terhubung dengan kita dan memudahkan kamu membaca setiap postingan terbaru kita :)

    0 Response to "Tentang kelinci AFL american Fuzzy Lop"

    Post a Comment