Panduan Cara Merawat Kelinci Terbaru dan Paling Lengkap

Panduan merawat kelinci terbaru di tahun 2017 ini akan memberikan solusi kepada anda yang sedang beternak kelinci. Kelinci hias ataupun kelinci pedaging sama-sama memiliki perlakuan khusus, hal tersebutlah yang membuat anda sukses beternak kelinci.

Sebelum beternak kelinci, pastikan anda telah membaca: Suka Duka Ternak Kelinci di Indonesia>>

Kenapa anda harus membaca artikel tersebut terlebih dahulu?

pulaukelinci - cara beternak kelinci
Karena ternak kelinci itu SUSAH, tidak ada jaminan bahwa memelihara kelinci akan cepat KAYA ataupun SUKSES.

JANGAN KHAWATIR!

Dengan membaca artikel ini, anda akan mendapatkan solusi terbaik cara merawat kelinci sehingga anda tidak mengalami kerugian bisnis. Sekarang peluang bisnis kelinci sangatlah menjanjikan, bahkan dapat menghasilkan hingga puluhan juta rupiah

Bagaimana caranya agar beternak kelinci tidak mengalami kerugian? Baca terus sampai tuntas ya...

Ini dia tips dan cara merawat kelinci yang baik dan benar:

1. Pemilihan Kandang

Kelinci merupakan hewan yang daya ingatnya cepat, kelinci dapat mengingat rumahnya sendiri kurang dari 24 jam. Pastikan pemilihan kandang kelinci memiliki kriteria seperti berikut:

  • Bebas bakteri
  • Tidak lembab
  • Terhindar dari panas matahari
  • Tidak mendapatkan angin secara langsung
  • Jarang kandang ke tanah minimal 70 cm
  • Bersih dan tidak berkarat (jika bahan terbuat dari besi)

Tidak hanya itu saja, alas dari kandang tersebut harus membuat kelinci nyaman, bagaimana kita tahu bahwa kelinci nyaman atau tidak?

Baca artikel berikut: Apa yang membuat kelinci nyaman>>

2. Pemilihan Makanan / Pakan

Hal yang paling penting dalam cara merawat kelinci adalah makanan yang di konsumsi oleh kelinci. Jika makanan tersebut sehat, maka kelinci akan sehat dan terlihat bugar, tidak lesu.

Makanan merupakan bagian dari cara merawat kelinci yang paling wajib diketahui, sebab jika salah cara memberikan makan untuk kelinci, maka akan berakibat buruk terhadap kelinci tersebut.

Banyak jenis makanan-makanan yang bagus untuk merawat kelinci, walaupun kita tetap harus selektif dalam memilihnya. Karena banyak pakan kelinci yang beredar, jangan sampai anda kebingungan mana yang bagus dan mana yang tidak bagus.

Oleh karena itu anda harus tahu makanan apa yang cocok dan baik untuk kelinci kesayangan.

Idealnya kelinci mengonsumsi 5% makanan dari berat tubuhnya. Jadi pastikan makanan kelinci selalu tersedia, jika stok sudah sedikit, segeralah membelinya lagi. Jangan biarkan stok pakan sampai kosong, biasakan untuk membeli pakan sebelum pakan tersebut habis.

Saran saya untuk anda

penting!

Pastikan bahwa anda benar-benar menyangi kelinci itu dengan memberikan perlakuan khusus dalam cara merawat kelinci tersebut. 

Manusialah yang membuat kelinci mudah stress bahkan bisa sampai meninggal hanya karena stress, tapi hal ini sudah bisa kita atasi. Jika anda belum tahu, silahkan baca 7 Cara Agar Kelinci Tidak Stress dan Tidak Mati>>

Anda harus tahu bahwa kelinci membutuhkan kasih sayang. Jika anda merawat kelinci di rumah, pastikan cara merawatnya lebih perhatian. Kelinci sangat menyukai kebersihan baik itu di kandang maupun diluar kandang, bahkan walaupun dia bisa membersihkan dirinya sendiri.

Kalau kelinci anda kotor sedikit saja, jangan sampai dibiarkan karena dapat mendatangkan bakteri-bakteri sehingga kelinci tersebut sakit karena penyakit sangat mudah menyerang kelinci. Solusinya adalah anda harus tahu cara menghindari kelinci dari penyakit-penyakit umum.

Sesekali anda juga harus membersihkan kelinci tersebut dengan tahapan-tahapan memandikan kelinci yang baik dan benar

Sama seperti manusia. Bedanya, Memandikan kelinci sangatlah khusus dan tidak bisa sembarangan. Mandi bisa membuat kelinci stress tidak karuan. Malah bisa menyebabkan kematian, bulu rontok, gagal beranak dan tidak mau makan.

Tetapi semua itu telah kita atasi dengan 18 cara memandikan kelinci tersebut secara baik dan benar.


Tapi, jika kelinci yang anda miliki masih berusia 5 bulan kebawah anda harus berhati-hati. Karena cara memandikannya berbeda, tidak seperti diatas.

Inilah yang harus anda lakukan untuk memandikan kelinci yang masih anak atau berusia dibawah 5 bulan:  10 Cara Memandikan Kelinci Anak Usia di Bawah 5 Bulan ( 300% AMAN )

PENUTUP

Setelah anda mengetahui berbagai cara diatas, saya jamin sekarang anda tidak usah khawatir memelihara kelinci. Karena dengan panduan cara merawat kelinci terbaru ini, bisnis anda akan berjalan lebih lancar sehingga penghasilan meningkat hingga lebih dari 270%.

Terimakasih telah membaca artikel "panduan cara merawat kelinci terbaru 2017 versi pulaukelinci blog" ini.

2 Responses to "Panduan Cara Merawat Kelinci Terbaru dan Paling Lengkap"

  1. DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN
    BONUS SPECIAL SABUNG AYAMWIN 8X .

    BONUS NEW MEMBER 10%.

    http://www.s128agen.club/
    http://167.71.222.62/

    ReplyDelete